Tuesday, April 14, 2009

Mengakhiri kekuatiran dan kegelisahan

Banyak yang bertanya kepada saya, kenapa setelah saya ikut anjuran untuk bersyukur setiap hari dan melakukan perbuatan-perbuatan baik, tetap saja perasaan gelisah dan kekuatiran datang lagi?

Mensyukuri apa yang kita miliki dan melakukan perbuatan-perbuatan baik akan membuat batin dan pikiran kita dipenuhi kedamaian dan ketenangan. Tetapi, pada suatu saat kita akan berpikir luntuk membuat kegelisahan dan kekuatiran kita tidak timbul lagi dan malah mendukung kegiatan-kegiatan yang kita lakukan.

Jika anda mendapati kegelisahan dan kekuatiran anda datang kembali, itu artinya sudah saatnya anda mengambil satu langkah lebih maju dalam perkembangan batin anda. Sekaranglah saatnya bagi anda untuk menggali lebih dalam ke akar permasalahan yang anda alami. Galilah lebih dalam sampai anda menemukan bibit dimana akar kegelisahan anda pertama timbul dan renungkanlah apakah kegelisahan anda patut di selesaikan atau tidak.

Bila anda merasa kegelisahan anda sudah saatnya anda akhiri, rencanakan dan akhirilah permasalahan yang ada dengan tindakan-tindakan yang berani.

Bila anda merasa kegelisahan anda, berakar dari sesuatu hal yang tidak dapat anda kendalikan, karena sesuatu dan lain hal, maka terima lah kondisi tersebut dan carilah bagaimana anda bisa menikmati kondisi dan situasi yang ada.

0 comments: