Tuesday, July 21, 2009

Energi untuk sukses

Di suatu saat di dalam kehidupan anda, pasti ada saat dimana anda merasa tujuan-tujuan anda terasa jauh dan sulit untuk dicapai. Jalan terasa panjang, dan waktu berdetik sangat cepat, sehingga anda merasa lebih baik menyerah saja, karena tidak ada harapan lagi untuk sukses.

Jika anda merasa demikian, anda tidak sendirian, semua orang yang hidup di dunia pernah mengalami saat-saat seperti itu. Tetapi sebelum memutuskan untuk menyerah, ada baiknya anda mengerti bahwa ada alasan kenapa anda mengalami perasaan seperti itu, dan ada cara untuk mengatasinya.

Sebenarnya apa yang sedang anda alami adalah gejala kekurangan energi. Ciri khas dari makhluk hidup adalah bergerak, dan untuk bergerak dibutuhkan energi dalam jumlah tertentu. Manusia sebagai makhluk hidup, tentu saja membutuhkan energi untuk bergerak dan beraktifitas. Malah, kebutuhan manusia akan energi lebih besar dari makhluk hidup lain. Selain itu tipe energi yang dibutuhkan manusia juga cukup beragam.

Ada tiga tipe energi yang dibutuhkan oleh manusia untuk mampu secara maksimal berjuang untuk sukses. Tiga tipe energi tersebut adalah energi fisik, energi emosional dan energi spiritual.

Energi fisik didapatkan dari makanan, udara dan air. Ini adalah energi yang anda butuhkan untuk hidup dan memiliki tubuh yang sehat. Bila anda merasa sering letih dan lesu, mungkin ada baiknya anda memeriksa kesehatan anda, jangan-jangan perasaan anda terganggu karena ada organ tubuh yang tidak sehat.

Energi emosional didapatkan dari hubungan dengan orang lain dan alam sekitar. Pernahkah anda merasakan, bila ada yang memuji anda, anda merasa bersemangat dan mampu mengerjakan segala sesuatu dengan cepat. Itulah mengapa memiliki hubungan yang baik dengan orang lain, mampu meningkatkan level energi ini didalam diri anda, dan mempercepat segala sesuatu yang anda kerjakan.

Energi spiritual didapatkan dari hubungan antara seseorang dengan Tuhan. Tidak dapat dipungkiri, inspirasi dan ide adalah berkah dari Yang Maha Kuasa. Bila energi spiritual anda tinggi, anda akan merasa di berkahi dengan limpahan inspirasi, gagasan, ide dan kebetulan-kebetulan yang luar biasa. Jaman dahulu, orang mengumpamakan bantuan dari Tuhan ibarat nyala lilin yang menerangi kegelapan.

Keseimbangan ketiga energi ini membawa kesehatan, kemakmuran dan perasaan bahagia

Ketidak harmonisan di antara ketiga energy ini membuat ketidak bahagiaan dan perasaan kurang lengkap.

Penuhi kebutuhan anda akan ketiga macam energi ini dimulai dari salah satu jenis energy yang anda miliki sekarang.

0 comments: