Tuesday, July 7, 2009

Sukses mudah dengan Siklus Hidup

Pernahkah anda berpikir, mengapa orang-orang sukses di dunia selalu dihubungkan dengan kerja keras, ketekunan dan konsistensi?

Ada dua alasan mengapa nasihat kerja-keras, tekun dan konsisten mampu membuat seseorang sukses. Pertama adalah kemungkinan keberhasilan dari suatu proyek, terkadang harus diimbangi dengan kemampuan dan keahlian orang-orang yang terlibat dalam proyek tersebut. Dengan bersungguh-sungguh mengerjakan proyek dan belajar mengatasi permasalahan yang timbul, sudah pasti akan meningkatkan kemungkinan keberhasilan proyek tersebut.

Alasan kedua adalah, adanya siklus hidup didalam segala sesuatu yang ada didunia ini. Di alam, siklus ini tercermin dari terbitnya matahari di timur dan tenggelam di barat. Contoh lainnya adalah siklus penguapan dan hujan. Sebenarnya, siklus hidup juga terjadi didalam kehidupan sosial manusia.

Dalam dunia usaha, di Indonesia khususnya, pengusaha bangunan menantikan adanya hari raya Lebaran. Karena pada hari tersebut, saudara kita yang beragama Islam merenovasi rumahnya dan menyebabkan pembelian bahan-bahan bangunan meningkat. Kemudian kita dapat mengamati, pengusaha di daerah wisata, sangat menantikan adanya musim liburan, dimana orang-orang menikmati liburan di daerah-daerah wisata dan membelanjakan uangnya disana.

Bagi pengusaha baru, kadang kala, saat kita terjun kedalam bisnis tidak pada saat yang tepat, atau pada saat bisnis tersebut sedang masanya sepi. Karena itu, bila kita tetap tekun, dan bekerja keras mempersiapkan siklus berikutnya, ada kemungkinan besar kita akan terseret arus dan sukses.

Jadi bila anda ingin sukses denganmudah, anda harus mempelajari siklus dari proyek anda, amati dan pelajari dengan seksama. Persiapkan segala sesuatunya dengan cermat, dan wuuuuuuuz ikuti arus sukses.


 


 

0 comments: