Tuesday, October 20, 2009

Keyakinan

Jika beberapa tahun lalu, masyarakat terkaget-kaget dengan fenomena buku dan video "The Secret" yang dipercaya dapat mendatangkan kekayaan dan kemakmuran bagi yang mempraktikannya, maka sekarang orang-orang yang mempraktikannya mulai bertanya " Apa benar hal itu bisa terjadi, saya telah melakukan resep-resep The Secret, kok tidak ada perubahan dalam kehidupan saya?"

Bila anda pernah membaca buku dan menonton video "The Secret", maka artikel ini adalah untuk anda.


Ada 3 rumusan dasar yang dibahas dalam "The Secret" untuk mendatangkan apa saja yang kita betul betul inginkan untuk terjadi dalam kehidupan kita. Pertama adalah "Meminta", Kedua "Percaya", Ketiga "Menerima".

Untuk resep pertama yaitu meminta, kita merasa mudah saja melakukannya, setiap hari ada saja keinginan kita yang ingin kita penuhi. Tetapi untuk mengaktifkan kekuatan "The Secret" kita perlu lebih dari sekedar meminta. Kita harus mampu mengenali apa yang benar-benar kita inginkan. Mampu disini berarti secara sadar kita bisa membayangkan dengan detil bentuk, warna, rasa, suara dan apa saja yang ada dalam hal yang kita inginkan. Banyak orang yang mencoba teknik dalam "The Secret" gagal dalam proses pertama ini.

Untuk resep kedua, dan ini yang terpenting dalam keseluruhan proses "The Secret" adalah percaya. Nah, disini banyak yang bertanya apa yang di maksud dengan percaya disini. Apakah sekadar percaya bahwa yang kita inginkan pasti terjadi? salah besar, jika kita hanya sekadar percaya, maka yang kita lakukan hanyalah sekadar berharap, tidak ada bedanya dengan lamunan yang sering kita lakukan sehari-hari.

Percaya disini adalah merasa yakin, merasa yakin bahwa kita layak mendapatkannya, merasa yakin bahwa itu akan terjadi dalam kehidupan kita, dan yang terakhir dan yang terpenting, merasa yakin bahwa kita mampu melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.



0 comments: