Tuesday, November 17, 2009

Menang!!!!

Dengan jutaan penggemar sepak bola, Tim sepak bola Brasil seringkali disebut sebagai dewa sepakbola menyerang. Bahkan di masa kejayaan Pele, sang legenda sepak bola Brazil, formasi yang di gunakan waktu itu tidak mengenal istilah bertahan. Semua pemain dari pemain depan hingga pemain belakang kecuali kiper, mampu untuk mencetak gol.

Bila, pemain Brazil ditanya, mengapa tidak mementingkan pertahanan, maka jawabannya pastilah " Jika kemasukan dua gol tetapi bisa mencetak tiga gol, maka tim tetap menang" . Ini adalah semangat pantang menyerah dan keyakinan terhadap diri sendiri yang luar biasa.

Sebetulnya dalam kehidupan sehari-hari, kita seyogyanya kita memiliki semangat yang sama. Bila kita mengalami kegagalan, kita seharusnya lebih sering mengatakan kepada diri kita sendiri " Tidak apa-apa kita salah dan gagal sekarang, asalkan ketika kita memilih keputusan yang benar, hasil yang kita dapatkan lebih besar dari semua kesalahan kita".

Hidup selalu penuh resiko, dalam membuat keputusan, setiap keputusan memiliki potensi salah dan potensi benar. Tidak masalah kita memilih posisi salah, tetapi kita harus cepat-cepat belajar dari kesalahan kita tersebut, membuat penyesuaian dan membuat arah baru. Kemudian kita dapat mengharapkan hasil yang lebih besar yang dapat menutup semua kegagalan-kegagalan yang pernah terjadi.

Kesuksesan, tidak terjadi dalam semalam, tetapi melalui proses panjang, berliku, berdarah-darah. Tetapi bila selalu cepat belajar dari kesalahan, memperbaiki diri , maka cepat atau lambat kesuksesan menjadi milik anda.

Kita tidak bisa selalu menghindari kekalahan dengan menghindari resiko, karena hanyalah pemenang yang mendapatkan segalanya. Maka hanya satu mindset yang seharusnya ada didalam pikiran anda…..

MENANG!!!!!!









0 comments: