Friday, February 26, 2010

The game of life

Coba bayangkan, apa yang anda rasakan ketika anda selalu terjebak dalam kerutinan, misalnya setiap hari bangun pukul 5:00, kemudian makan pagi tepat pukul 6:00, berangkat kerja tepat pukul 6:30, dan seterusnya....dan seterusnya. Bila anda seseorang yang menyukai kepastian dalam hidup ini, tentu anda merasa bahagia dengan kehidupan seperti itu. Tetapi bagi anda yang menyukai tantangan, kehidupan seperti itu dapat menimbulkan kebosanan yang teramat sangat.

Banyak orang berpendapat bahwa mengambil resiko dalam hidup itu adalah sesuatu yang menakutkan, lebih baik memilih jalan yang aman dan terjamin. Dan karena itu, siapa saja yang menawarkan kepastian dan jaminan dalam hidup, cepat atau lambat pasti menjadi pemimpin politik dan menjadi gantungan hidup dari banyak orang.

Tetapi,setinggi-tingginya resiko suatu pilihan hidup, ternyata banyak juga dari kita yang terjun langsung kedalam resiko tersebut dan enggan untuk hidup tenang dan damai dalam belenggu kerutinan.

Apa sih yang menjadi pemikiran mereka, kenapa berani sekali mereka mengambil tantangan?

Ada dua alasan kenapa seseorang mengambil tantangan atau resiko dalam kehidupan mereka,

Pertama, adalah kebosanan, banyak hal yang telah mereka peroleh dalam hidup, sehingga mereka merasa ingin ada sesuatu dalam hidup mereka yang melecutkan kembali gairah mereka dalam hidup.

Kedua, adalah bertahan hidup, banyak orang merasa kehidupan tidak berpihak pada mereka dan bila mereka tidak mengambil resiko dan tantangan, mereka takut bahwa nantinya tidak mampu untuk bertahan hidup, sehingga dengan berpikir sekarang atau tidak sama sekali, mereka mengambil resiko dengan harapan yang tinggi

Dengan alasan-alasan tersebut, mereka mengambl resiko dan mengikuti naik turunnya gelombang kehidupan.

Tanpa menurunkan rasa hormat kepada mereka yang hanya berpikir tentang keamanan dan kepastian hidup. Mereka yang mengambil resiko dalam hidup dapat disebut para pemain sejati dalam "The game of life"

0 comments: