Tuesday, October 18, 2016

Nentatsu Ho

Disadari atau tidak, apapun yang dipercayai oleh seseorang merupakan program bawah sadar yang tertanam didalam pikiran bawah sadar seseorang. Jika programnya bagus, maka program tersebut dapat membantu seseorang untuk mencapai kesuksesan dalam hidup. Tetapi jika sebaliknya, maka program tersebut dapat menjadi beban psikologis yang menghambat.

 Mudah sekali menentukan apa program yang tertanam di bawah sadar seseorang bagus atau tidak. Jika seseorang selalu mengatakan " saya tidak bisa…", " saya takut…", " Saya rendah…", maka sudah bisa dipastikan bahwa program bawah sadar orang tersebut adalah negatif. Apabila tidak segera ditangani, maka program tersebut berpotensi untuk menghambat kesuksesan dan kebahagiaan orang tersebut.

DidalamReiki, teknik untuk membebaskan seseorang dari program bawah sadar yang menghambat di sebut sebagai Nentatsu Ho. Ini adalah teknik untuk melepaskan seseorang dari program pikiran negatif, kebiasaan buruk sekaligus dapat digunakan untuk memprogram bawah sadar dengan niat dan pikiran positif.

 Adapun tekniknya adalah sebagai berikut:


  1. Tutup mata , dan pusatkan perhatian pada titik Hara( 3cm dibawah pusar). Untuk beberapa saat tenangkan pikiran dan emosi. 
  2. Setelah anda merasa, tubuh dan pikiran telah tenang dan santai, tangkupkan kedua belah tangan didepan dada (posisi Gassho). Niatkan dalam hati " Saya memulai teknik Nentatsu Ho". tempelkan tangan dominan di belakang kepala. Tepat di tempat dimana tulang belakang berakhir di kepala. Tempelkan tangan yang lain didahi, tepat dimana rambut anda mulai tumbuh. 
  3. Katakan sugesti atau afirmasi sebanyak 3 kali, kemudian niatkan Reiki untuk mengalir. Bayangkan sugesti atau afirmasi tersebut bersama Reiki mengalir dari dahi menuju belakang kepala. Lepaskan tangan yang menempel didahi, biarkan Reiki mengalir dari tangan yang menempel di belakang kepala untuk beberapa menit. 
  4. Setelah selesai, tangkupkan tangan didepan dada kembali, ucapkan terima kasih. Ulanglah proses ini beberapa dalam beberapa hari kedepan. Efek kumulatif dari teknik ini dapat meningkatkan keberhasilan dari sugesti atau afirmasi yang diinginkan.

0 comments: