Saturday, October 22, 2016

Reiki Circle (Reiki Circulation)


Setelah mendapatkan attunement untuk pertama kalinya, tentu saja seseorang sudah mampu mengalirkan energi reiki. Tetapi perlu diingat, bahwa kualitas dan kuantitas energi yang di salurkan masih dalam taraf minimal, paling tidak untuk kebanyakan orang. Ini disebabkan, karena proses attunement hanya menyambungkan seseorang dengan pusat dari sumber energi di alam semesta.

Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan penyembuhan dengan Reiki adalah dengan menyalurkan energi Reiki kepada banyak orang. Ini disebabkan karena adanya keterbatasan kapasitas tubuh manusia dalam menerima dan menyimpan energi. Reiki secara otomatis akan berhenti mengalir setelah tubuh merasa penuh energi. Tetapi, Reiki tetap akan mengalir, bila energi Reiki disalurkan kepada orang lain yang masih membutuhkan energi.

Dengan teraliri energi Reiki secara terus-menerus, jalur-jalur energi akan menjadi bersih dan kemampuan tubuh untuk menyimpan dan mengalirkan energi Reiki akan menjadi semakin besar. Ini menyebabkan seorang praktisi Reiki akan lebih cepat meningkatkan tingkat energinya dengan melakukan penyaluran energi kepada orang lain.

Itulah ciri khas yang luar biasa dari Reiki, semakin banyak melakukan pelayanan penyembuhan kepada orang lain, kemampuan penyembuhan seorang praktisi Reiki akan semakin meningkat.

Cara lain untuk meningkatkan kemampuan penyembuhan adalah dengan melakukan teknik lingkaran Reiki (Reiki circle) dengan teman-teman sesama praktisi Reiki.

Bila ada dua atau lebih praktisi Reiki yang bergabung didalam grup dan melakukan teknik lingkaran Reiki, maka sirkulasi energi didalam grup akan menarik energi Reiki yang sangat besar. Siapa saja yang bergabung didalam grup akan merasakan peningkatan energi Reiki yang sangat besar.

Berikut adalah bagaimana anda melakukan teknik lingkaran Reiki (Reiki circle) bersama teman-teman sesame praktisi Reiki:


1. Setiap orang yang tergabung, saling bergandengan tangan dan membuat lingkaran. Kemudian, setiap orang meletakkan tangan kanan (menghadap ke bawah) diatas tangan kiri (menghadap ke atas) orang disampingnya. Dengan demikian, tangan kiri akan menerima energi Reiki dan tangan kanan menyalurkan energi Reiki di saat yang sama. Secepat cahaya, energi Reiki akan mengalir dari tangan ke tangan dan bersirkulasi.

Dengan teknik ini, banyak orang yang bahkan belum menerima attunement Reiki dapat merasakan aliran sirkulasi dari energi Reiki dengan bergabung didalam grup.


Catatan:
Bila ingin merasakan getaran energi Reiki dengan lebih baik, beri ruang antar tangan, kurang lebih 5 cm.

2. Bila hanya ada dua orang, lakukan teknik ini dengan saling berhadapan.

3. Selain cara diatas, dapat juga dilakukan dengan menempelkan ibu jari dari tangan kanan anda ke ujung jari tengah tangan kiri teman disamping kanan anda.

4. Untuk melakukan sirkulasi Reiki pada diri sendiri, hadapkan tangan kiri kebawah diatas tangan kanan yang menghadap ke atas didepan tubuh. Tenangkan pikiran dan rasakan energi Reiki bersirkulasi didalam tubuh.

0 comments: