Manfaat Reiki

Ketika sensei Usui menyadari fenomena Reiki, tidak serta merta beliau menyadari jika Reiki dapat memberikan efek penyembuhan. Karena sebetulnya, beliau melakukan meditasi di gunung Kurama tidak untuk melakukan riset tentang energi, tetapi sebagai bagian pencarian pencerahan spiritual. Menurut legenda, sensei Usui, menyadari efek penyembuhan Reiki, ketika lukanya mendadak sembuh dengan cepat ketika tidak sengaja terjatuh pada waktu turun dari gunung.

Setelah itu, banyak orang mengetahui kemampuan Reiki dari sensei Usui, dan orang-orang dari beragam penjuru Jepang mulai berdatangan, ada yang mengharapkan penyembuhan dan ada juga yang tertarik untuk belajar.

Untuk membantu para muridnya dan orang-orang yang tertarik untuk melakukan terapi Reiki, sensei Usui menuliskan pengalaman terapinya dalam satu buku yang di jaman sekarang dikenal dengan sebutan 'Reiki Hikkei' ( panduan terapi Reiki)

Dalam buku panduan terapi Reiki (Reiki Hikkei) tersebut, di sebutkan beragam penyakit, mulai dari sekedar masuk angin, hingga ke penyakit menular seperti tifus, sipilis dll. dapat terbantu dengan Reiki.

Sebagai contoh:

  • Mempercepat penyembuhan luka, luka bakar, dll. 
  • Menurunkan demam Membantu penyembuhan radang paru 
  • Membantu penyembuhan TBC 
  • Membantu penyembuhan kanker 
  • Dan masih banyak lagi 


Catatan: Walaupun proses penyembuhan penyakit dapat banyak terbantu oleh Reiki, tapi Reiki bukan pengganti obat dan jika setelah beberapa waktu penyakit masih ada, kami sarankan untuk segera menghubungi dokter .

Selain masalah fisik, sensei Usui juga mengatakan bahwa gangguan mental dan emosional, seperti stress, depresi, trauma dll, dapat terbantu dengan baik dengan teknik Usui Reiki Ryoho. untuk lebih jelasnya silakan kunjungi link berikut : Apa itu reiki berdasarkan tanya jawab dengan sensei Usui






0 comments: